Halloooooooo readers gue rasa gue itu org paling gatau diri karna gapernah nengokin blog ini haha
Hng
kali ini gue gaakan nge post sesuatu yg galau2 karna gue gamau ngegalau
lagi. Kenapa? Alesannya karna gue udah nemuin org yg bikin gue slalu
ngerasa
seneng, dicintai, dan dibutuhin:)
Dan kali ini gue mau
nyeritain tentang org yg sangaaat gue sayang, dia yg nuntun gue ke
cahaya gue, org yg bantuin gue mata hati gue yg udh di ancurin sama
mantan gue, dia yg bantuin gue bangkit dr keterpurukan gue, dan yg
terpenting dia yg udh nerima gue apa adanya:')
Oke kalo kalian
anggep gue lebay, bisa dibilang iya. Tapi terserah yaaa ini kisah gue,
gue yg ngalamin. Jadi terserah kalo kalian mau anggep gue lebay apa
gimana.
Yuk lanjut gue ceritain awal pertemuan gue sama doi. Jadi
awalnya gue ketemu doi itu waktu kita sama2 les di guru kimia gue, Bu
Amida. Awalnya, Bu Ami cuma ngasih tau kalo gue bakal les sama muridnya
Bu Ami yg lain. Disitu gue gaada feeling apa2, gue pikir gue bakal les
sama anak cewe jadi gue oke2 aja.
Keesokan harinya, tepat setelah
gue dikasih tau kalo gue bakal bareng sama muridnya Bu Amida yg lain gue
udh mulai les. Dan entah kenapa, entah setan drmn gue yg dandan gitu
sebelum les. Dan jujur aja setelah gue 'ngeh', gue langsung mikir gini
"gue ngapain dandan ya? Emang gue mau kemana? Gue mau les, mau cari
ilmu. Bukan mau jalan sama pacar!" dan setelah itu gue langsung udahan
dandannya dan langsung cus ke rumah Bu Amida.
Setelah sampai
dirumah Bu Ami, gue langsung masuk dan tentunya ngucap salam. Terus gue
langsung masuk dan gue ngeliat sesosok anak laki-laki berwajah tampan
*cieelah* dan Bu Amida yang keliatannya lagi bahas soal. Setelah
mendengar salam gue, si cowo ini sama Bu Ami langsung noleh ke arah gue
dan Bu Ami langsung nyuruh gue duduk.
Setelahnya gue langsung
duduk, tapi sebelum itu gue sempet tatap2an sama si cowo itu dan tanpa
sadar hati kecil gue berkata "ganteng". Doi pun sama, dia juga langsung
yg natap gue gitu, dan dr situ gue ngerasa kalo dia naksir gue. G'r?
Emang! Tapi ini real! Jadi jangan protes! :p
Setelah
aksi saling tatap itu entah kenapa Bu Amida langsung ninggalin kita
berdua dan bilang "ibu tinggal dulu bentar yaa". Dan gue sama doi
langsung kompak jawab "iya Bu". Kemudian, entah ada angin apa doi tanpa
basa-basi langsung minta pin gue. Gue yg dimintain pin pastinya bingung
dong? Secara baru ketemu dan belum kenal juga, tp yaudah gue gamau
dibilang sombong jadinya gue kasih pin gue. Disitu gue juga gaada mikir
yg macem2, gue bahkan msh nepis feeling kalo doi suka sama gue. Disitu
juga sikonnya gue masih sama mantan jadi gue gamau main api dan berfikir
positif.
Ketika dia nginvite, gue langsung liat namanya dan
tanpa sadar gue bergumam "Septyan Eko Hardyan ya?" terus dia yg ngerasa
terpanggil langsung natap gue dan bilang "iya."
Seiring
berjalannya waktu, gue sama doi semakin sering ketemu. Kita bisa
dibilang semakin 'deket'. Tapi masih ada batesan karna gue punya pacar.
Tapi saat itu, entah kenapa gue ngerasa dia slalu merhatiin gue, dan
disitu gue sama dia serasa slalu sama2. Entah itu gue yg slalu duduk
deket dia (padahal waktu itu gue les bareng sahabat gue Dewi), entah itu
dia yg slalu gue jailin waktu lagi belajar, entah itu kita yg slalu
digangguin sama Dayu (Anaknya Bu Amida), atau waktu kita yg udh lumayan
sering bman.
Cuma kedekatan kita saat itu cuma gitu2 aja, karna
status gue yg udh 'taken' sama mantan gue, dan status dia yg mau balikan
sama mantannya waktu itu. Kalo kalian nanya gue tau drmn kalo dia mau
balikan sama mantannya waktu itu? Jawabannya karna waktu itu gue sempet
nanya status dia secara langsung. Yah, jadi ceritanya iseng2 gue nanya
gini ke doi "kang (panggilan gue saat itu) lo taken?" terus dia yg
ngerasa percaya apa gmn sama gue dia langsung jawab "gimana ya, gue lagi
proses balikan sama mantan gue".
DEG!
Setelah dapet
jawaban doi, disitu entah kenapa gue yg nyess gitu. Gue ngerasa kecewa
gitu, tp tetep gue pasang poker face andalan gue. Gue coba senyum dan
nanya2 soal mantannya (meskipun rada sakit). Disitu pun gue mikir kalo
gue kelewat g'r kalo dia naksir gue.
Setelah berbulan2 hubungan
gue sama doi yg itu2 aja, akhirnya gue dapet masalah komunikasi sama
doi. Yaa jadi ceritanya mantan gue ini gasuka gue bman sama cowo,
alhasil mau gamau gue nge dc doi dan cowo2 lain di contact bbm gue. Yah
meskipun entah kenapa gue ngerasa sayang waktu disuruh ngedc dia. Dan
saat itu diem2 gue ngafalin pin doi sebelum gue dc. Besoknya, gue ngirim
message ke bbm doi yg isinya tuh gue minta maaf karna ngedc dia dan
alesannya. Disitu gue cuma nge message doi doang, dan gue gatau kenapa.
Tapi
saat hubungan gue sama mantan gue lagi baik2 aja, entah kenapa gue
kepikiran buat diem2 minta pin doi lewat ketos sekolahnya yg waktu itu
sengaja ga gue dc dengan alesan eskul. Tapi disitu gue cuma nginvite doi
tanpa bm sama sekali, karna saat itu gue mikir gue cuma mau temenan
sama doi dan gue gamau hianatin mantan gue.
Hari demi hari, bulan
demi bulan terlewati. Gue sempet lost contact lagi sama doi, hp doi
waktu itu sempet rusak dan pin gue ilang dr contactnya. Dan lagi, kita
disatuin sama ketos sekolahnya yg waktu itu masih nyimpen pin gue. Cuma
waktu itu gue lagi cinta2nya sama mantan gue jadi gue cuma bm dia
seadanya, cuma sekedar kenapa doi nginvite gue lagi. And no more
conversation.
Kok no more conversation? Terus jadiannya gmn? Eett
tunggu dulu, ini belum selesai. Oke gue lanjut, jadi setelah gue putus
dr mantan gue. Disitu gue langsung yg kayak hilang arah gitu. Gue bahkan
sampe ngerasa kayak "mayat hidup". Gue ngerasa kesepian, gue ngerasa
kuat diluar rapuh didalam, gue bahkan sempet ngerasa trauma dan gamau
pacaran lagi. Yah disitu gue bener2 down lah, gue ngerasa ancur bgt saat
itu.
Dan gue putusin saat itu buat single, gue gamau pacaran. Gue
alihin rasa suka gue ke temen sekelas gue. Gue jadiin dia obsesi gue.
Sekedar buat ngilangin rasa sayang gue ke mantan gue. Cara gue buat move
on.
Tapi disamping itu, gue isi waktu gue yg biasa gue pake buat
jalan2 sama temen2 gue sama ff. Gue terlalu asik sama dunia gue sampe
gue ga peduliin cowo2 yg mau jadiin gue "tempat singgah" mereka. Gue ga
peka sama dunia sekitar. Gue nutup diri dr dunia luar. Pendidikan gue
terbengkalai, les gue ga jalan. Yg gue pikirin saat itu cuma ff, gue
ngerasa yg bisa hibur gue saat itu cuma ff. Bahkan gue sampe bela2in
begadang cuma buat ff. Ya apapun yg gue lakuin gue baca ff. Bahkan gue
sakit pun gue baca ff.
Setelah sekitar 8 bulan gue dalam masa2
single gue. Entah kenapa gue bener2 ngerasa sepi bgt. Terlebih saat itu
temen sekelas gue itu serasa PHP. Dan sejak saat itu gue jadi males sama
temen sekelas gue itu. Disitupun, gue ngerasa bener2 butuh seseorang
buat jadi sandaran gue. Gue ngerasa butuh seseorang buat gue jadiin
temen cerita. Seseorang yg bener2 gue sayang bukan karna obsesi. Ya
intinya gue bener2 butuh pacar lah saat itu.
Seiring berjalannya
waktu, setelah gue bener2 butuh pendamping. Gue langsung nyoba buat
ngerubah diri. Gue coba buat ngebuka diri, gue coba buat peka dan peduli
sama cowo2 yg mau jadiin gue "tempat singgah".
Setelah 2 bulan
usaha, gue bener2 ga nemu sosok yg gue mau. Bukannya gue minta kriteria
yg muluk2, bukan. Tapi karna hati gue yg ga klik sama cowo2 itu. Gue
pdkt sana sini tp ga ada yg pas. Waktu itu gue juga udah cape. Cape
nolak mereka, cape ngejauhin mereka, dan cape pdkt sama mereka. Hati gue
juga ngerasa makin sepi dan kosong saat itu.
Saat gue ngerasa
bener2 cape dan sepi, entah kenapa hati kecil gue berdoa gini saat itu
"wahai allah, aku kesepian. Aku butuh sandaran, hamba mohon ya allah
datangkan jodoh hamba nanti saat ini. Hamba butuh ia ya allah"
Lebay? Emang!
Setelah
gue berdoa gitu, beberapa hari kemudian gue ganti hp. Karna emang saat
itu hp gue udah ancur bgt kayak hati yg punya. Jadi mau gamau gue harus
ganti hp. Dan yaa seperti org kebanyakan, setelah gue ganti hp gue bc-in
pin gue ke seluruh contact hp gue yg lama. Banyak yg invite gue,
termasuk doi. Tapi disitu gue ga terlalu merhatiin karna gue juga di
promote sama temen gue jadi yaaa lumayan banyak lah yg invite gue, dan
banyak jg yg modusin gue.
Pagi gue acc pin doi, malemnya doi nge
chatt gue. Kita saling tanya kabar masing2 dan doi juga nanyain status
hubungan gue sama mantan, dan disitu gue jawab dengan santai kalo gue
udh putus sama mantan gue. Ini sbnrnya gue gatau kenapa gue bisa ngomong
santai sama doi, pdhl kalo sama org yg udh bisa dibilang deket mah gue
curhatin orgnya. Oke back to story, setelah doi nanya tentang status
hubungan gue. Gue juga nanya dong tentang hubungan doi sama mantannya.
Dan entah kenapa gue rada seneng gitu waktu tau kalo doi udh putus sama
mantannya.
Setelahnya, gue jadi langsung ambil kesimpulan kalo doi
lagi nyari pacar. To the point gue tanya ke doi alesan dia nge chatt
gue. Dan dengan polos dan jujurnya, doi bilang kalo dia lagi nyari cewe
yg kali aja nyangkut sama doi. Oke disitu gue rada kecewa sebenernya,
iya kecewa karna bisa dibilang doi skrg jadi kang modus. Tapi gue tetep
lanjut bman sama doi karna gue pikir gue pengen sahabatan sama doi.
Seiring
berjalannya waktu, gue sama doi udh lumayan deket. Meskipun awalnya gue
rada h2c grgr doi ketiduran dan gabales bm gue. Alesan kenapa gue h2c
sendiri gajelas, gue cuma mau sahabatan tapi hati gue ketarketir. Takut
ga di bales, takut ga bisa bman lagi, takut doi ilfeel. Tapi
alhamdulillah, doi pun bales bm gue dan jelasin kalo dia ketiduran:)
Setelahnya,
gue sama doi makin deket. Meskipun baru beberapa hari bman tapi gue udh
nyaman sama doi. Sampe suatu hari, doi masang dp pake foto gue. Lho?
Disitu kan belum jadian? Kok udh pasang dp pake foto lo?
Oke gue
jelasin, jadi ceritanya waktu itu gue lagi ngedit foto. Terus doi pengen
liat, akhirnya gue kirim foto editan itu ke doi. Doi pun liat foto gue
dan doi bilang editan gue keren. Gue yg emang ga jago ngedit pun
ngebantah hal itu. Gue bilang editan gue jelek, alay, dsb. Tapi doi
keukeuh bilang kalo editan gue bagus. Dan doi nyaranin supaya gue pake
foto itu buat dp. Gue pun nolak, dan tetep bilang editan gue jelek.
Hingga akhirnya, entah setan drmn doi bilang kalo doi pengen jadiin foto
gue itu jadi dp nya doi. Iseng gue tantangin dong. Karna gue pikir doi
cuma bercanda dan ga mungkin ngelakuin itu *meskipundlmhatiguengarep*.
Dan sumpah demi allah gue ga nyangka bgt, doi bener2 ganti dp jadi foto
gue!!!
Kaget? Pasti! Ga nyangka? Apalagi! Gue bahkan tanpa sadar
sampe loncat dan teriak!! Padahal waktu itu sikonnya gue lagi dikelas
dan kelas lagi sepi! Bisa bayangin kan gimana freak nya gue?!!-_-
Tapi
yaa meskipun gue kaget, ga nyangka, dan freak abis. Tapi gue seneng,
seneeeeeng bgt! Secara doi tbtb ganti foto pake dp gue gitu! Ibaratnya
kan gue bukan siapa2nya tapi doi ganti foto pake dp gue, jelas aja gue
ngerasa "special". Apalagi kan doi lagi nyari cewe, terus tbtb doi ganti
dp pake foto gue. Jadi makin ngerasa di pilih aja gue.
Setelah
sekitar beberapa jam doi pake foto gue, gue yg mempertanyakan gmn doi ke
gue dong? Secara, doi udh pake foto pake dp gue. Gue yg udh ngerasa
special kan pasti ngarep. Dan karna gue udh pernah di PHP-in, jadi gue
cari tau sana-sini tentang posisi gue, apa gue harus lanjut? Atau udahan
dan berenti ngarep? Ya karna biar bagaimanapun gue gamau kitati lagi
kan?
Setelah curhat sana-sini dan terakhir gue curhat sama sahabat
gue Risyad, akhirnya didapat lah jawaban kalo gue harus lanjut.
Alesannya? Karna doi udh pasang foto pake dp gue. Jadi bisa jadi doi
serius. Oke gue dengerin mereka dan gue coba jalanin ini semua, meskipun
hati gue ketarketir takut di PHP-in-_-
Malemnya, sejujurnya gue
masih rada ga tenang. Kenapa? Gue masih takut di PHP-in. Akhirnya untuk
mengakhiri perasaan itu, gue pun nekat nanya ke doi perasaan doi ke gue.
Kalo ga salah gue waktu itu nanya gini "kang, gimana sih
perasaan lo ke gue?" doi bales "ya ga gimana2 gue seneng bman sama lo,
dan gue ngerasa nyaman sama lo, rasanya beda gitu waktu bman sama lo.
Kalo lo gmn?" disini gue mikir, jawabannya tanggung. Akhirnya dengan
modal nekat gue ngomong gini ke doi "jujur ya kang, gue sebenernya suka
sama lo, bahkan dr awal kita ketemu di rumah Bu Amida. Cuma gue gamau
berharap banyak, gue takut diterbangin terus dijatohin tiba-tiba. Lo ga
harus jadian sama gue. Kayak gini aja udah cukup kok:)" Oke disini gue
udah dagdigdug, gue pasrah disini. Kalo emang doi ga suka sama gue,
yaudah gue pasrah. Seenggaknya gue ga di PHP-in lagi.
Taaapiiiiii
jawaban doi diluar dugaan gue! Kira2 gini jawaban doi "sumpah sama kayak
gue,
gue juga suka sama lu pertama ketemu di rumah Bu Amida-"
Deg!
Disitu
gue yg ngerasa "ini beneran?" dan ketika gue baca kelanjutannya yg
kira2 isinya gini "makanya gue langsung minta pin lu, ga kayak temen lu
si dewi yg gue minta dr lu" gue langsung yg flashback gitu. Inget waktu
doi minta pin Dewi. Disitu gue yg ngerasa pupus harapan gitu. Kirain gue
doi ga tertarik sama gue, atau gue yg ke g'ran tp ternyataaa... Yaah
jodoh ga kemana yaaa;3
Oke, setelahnya gue sama doi jadi yg makin
deket gitu kan. Kita pertama kali jalan bareng pas tgl 5 Juni, 2 hari
setelah acara saling mengungkapkan itu. Dan pengalaman first date gue
bakal gue bahas di postingan selanjutnya:D
Tunggu ta, disitu kan
belum taken? Baru saling mengungkapkan? Haha Oke, jadi setelah beberapa
hari kita menjalani hubungan ini. Gue sama doi yg bingung gitu,
"sebenernya kita tuh apasih?" gitu. Dan karna kita gamau ribet, jadi
kita langsung aja mutusin kalo kita Pacaran:D
Lho? Berarti gaada acara tembak2annya dong?
Tembak2an?
Ada kok. Doi nembak gue waktu kita lagi di nav. Jadi disitu sikonnya
kita lagi nyanyi lagu
"Mine" nya Petra. Terus doi yg nyeletuk gini
"untung udah jadi milik aku yaa" terus gue jawab gini "Ih belum, kamu
aja belum nembak aku" terus doi yg bingung gitu katanya gini "ya masa
udh tau jawabannya masih nembak juga? Jadi aneh tau" terus gue bales
gini "Ih bodo akukan pengen ditembak juga" akhirnya doi ngalah dan
nembak gue di iringi lagu "mine". Kira2 doi bilang gini "octa, kamu mau
ga jadi pendamping aku? Pasangan hidup aku? Ibu dr anak2 aku?" disitu
gue yg rada speechless gitu, dalem hati gue mikir 'ini mas ian udah
serius bgt ya sama gue' terus akhirnya gue bilang gini "kayak aku bisa
nolak aja" sambil ngusap pipinya doi ;3
Oke segitu dulu postingan pembaharuan gue, gajelas sih yaaa tapi intinya skrg gue udh move on dan udh punya pacar baruuuuu
dan mungkin, blog ini bakal gue isi sama cerita2 gue sama doi atau
tips2 cinta dr gue. Sekian dan terimakasih. See you next time readers
:D